Kamis, 18 September 2014

Berita Soft News.



Ø SOFT NEWS

Trauma Psikologis Hantui Korban Perang Gaza

          GAZA-Dirumah Sakit Shifa di kota Gaza,seorang terapis anak-anak,Rabeea Hamouda,berupaya menghidupkan respons Omar(3 tahun) dan Mohammed (18 bulan).Dia berupaya keras agar dua saudara itu setidaknya mampu mengeluarkan beberapa patah kata atau paling tidak tersenyum.
          Dalam kurun waktu tujuh menit,anak-anak dengan tubuh penuh luka bakar dan bekas pecahan kaca akibat serangan Israel itu hanya menatap hamouda dengan tatapan kosong ,wajah mereka tanpa ekspresi.
          Namun  senyum mulai mengembang di wajah Mohammed dan kakaknya,Omar,setelah hamouda menggoda mereka dengan berpura-pura menggabungkan nama keduanya dan memberi mereka hadiah,seorang kanselor yang lain juga menyanyikan laguu dengan lembut untuk memancing reaksi mereka.
          “Awalnya ,Omar sama sekali tidak merespons kami ,dia bahkan tak mau menyebutkan namanya”kata hamouda yang memimpin sebuah tim beranggotakan 150 psikoterapis.Tim tersebut bekerja di Pusat Palestina untuk Demokrasi san Resolusi Konflik di Gaza.
          “Ada kemajuan besar pada anak-anak ini,awalnya mereka tidak mau bicara,mereka menolak untuk berkomunikasi.Tapi sekarang,pada sesi keenam,kami melihat perkembangan yang bagus”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar